Dibalik ChatGPT Chatbot AI OpenAi Microsoft Corporation

GoNews Group ID
2 min readNov 20, 2023

Artificial Intelligence (Go News Digital) — ChatGPT adalah chatbot AI berbasis model bahasa besar yang dikembangkan oleh OpenAI dan diluncurkan pada 30 November 2022, yang memungkinkan pengguna menyempurnakan dan mengarahkan percakapan ke arah panjang, format, gaya, tingkat detail, dan bahasa yang diinginkan.



ChatGPT chatbot AI penghasil teks dari OpenAI, telah menggemparkan dunia. Apa yang awalnya merupakan alat untuk meningkatkan produktivitas melalui penulisan esai dan kode dengan perintah teks pendek telah berkembang menjadi alat raksasa yang digunakan oleh lebih dari 92% perusahaan untuk kebutuhan yang lebih luas.

Mengenal ChatGPT Chatbot AI Viral dari Microsoft Corporation

ChatGPT Chatbot AI adalah alat pemrosesan bahasa alami yang didukung oleh teknologi AI yang memungkinkan Anda melakukan percakapan seperti manusia dan banyak lagi dengan chatbot. Model bahasa dapat menjawab pertanyaan dan membantu Anda mengerjakan tugas, seperti menulis email, esai, dan kode. ChatGPT adalah bentuk AI generatif — alat yang memungkinkan pengguna memasukkan perintah untuk menerima gambar, teks, atau video mirip manusia yang dibuat oleh AI.

ChatGPT Chatbot AI mirip dengan layanan obrolan otomatis yang ditemukan di situs web layanan pelanggan, karena orang dapat mengajukan pertanyaan atau meminta klarifikasi terhadap balasan ChatGPT. GPT adalah singkatan dari “Generative Pre-trained Transformer”, yang mengacu pada cara ChatGPT memproses permintaan dan memformulasikan respons. ChatGPT dilatih dengan pembelajaran penguatan melalui umpan balik manusia dan model penghargaan yang memberi peringkat pada respons terbaik. Masukan ini membantu melengkapi ChatGPT dengan pembelajaran mesin untuk meningkatkan respons di masa mendatang.

Pada tanggal 6 November, OpenAI mengadakan konferensi pengembang pertamanya: OpenAI DevDay. Selama konferensi, mereka mengumumkan sejumlah pembaruan pada GPT, termasuk GPT-4 Turbo (versi super canggih dari GPT-4, model penulisan bahasa terbarunya), API multimodal, dan penyimpanan GPT tempat pengguna dapat membuat dan memonetisasi versi khusus GPT mereka sendiri.

GPT-4, yang dapat menulis lebih alami dan lancar dibandingkan model sebelumnya, sebagian besar tetap eksklusif untuk pengguna ChatGPT Chatbot AI berbayar. Namun Anda dapat mengakses GPT-4 secara gratis melalui Bing Chat Microsoft di browser web Microsoft Edge, Google Chrome, dan Safari. Selain pengumuman GPT-4 dan OpenAI DevDay, OpenAI baru-baru ini menghubungkan ChatGPT ke internet untuk semua pengguna. Dan dengan integrasi DALL-E 3, pengguna juga dapat menghasilkan perintah teks dan gambar langsung di ChatGPT.

Siapakah Pembuat ChatGPT Chatbot AI

ChatGPT Chatbot AI dibuat oleh OpenAI, sebuah perusahaan AI dan riset. Perusahaan meluncurkan ChatGPT pada 30 November 2022.

OpenAI merupakan sebuah perusahaan riset kecerdasan buatan — menciptakan ChatGPT dan meluncurkan alat tersebut pada bulan November 2022. Perusahaan ini didirikan oleh sekelompok pengusaha dan peneliti termasuk Elon Musk dan Sam Altman pada tahun 2015. OpenAI didukung oleh beberapa investor, dengan Microsoft sebagai perusahaan risetnya. paling menonjol. OpenAI juga menciptakan Dall-E, generator AI text-to-art.

--

--

GoNews Group ID
0 Followers

Perusahaan Media Berita Online dan Digital Market Online Indonesia